12 Cara Diet Cepat Secara Alami Tanpa Olahraga

Diet Cepat Tanpa Olahraga mungkin bisa menjadi salah satu alternatif dalam menurunkan berat badan. Meski dibilang meragukan, namun cara ini terbukti memberikan hasil yang maksimal meskipun terkadang dianggap remeh oleh sebagian orang. Diet tanpa oleh raga lebih memusatkan pada sugesti diri agar lebih percaya bahwa meskipun tanpa menggunakan obat dan melakukan gerakan tubuh, masih bisa membuat badan anda kurus secara alami. Tidak percaya akan tersebut? Yuk coba ganti aktifitas anda dan perbaiki segala hal yang sudah kami rangkum dalam daftar sederhana dibawah ini.
Anda tentunya sudah paham bahwa mempunyai berat badan berlebih sangat membuat anda kurang rasa percaya diri. Berat badan terkait dengan pipi yang chubby, perut yang buncit, lengan dan paha yang besar serta penumpukan lemak dimana-mana. Secara tidak langsung akan menjadikan anda terbawa dalam kehidupan yang kurang sehat. Obesitas membuat anda lebih mudah capek, malas bergerak dan mungkin akan mendorong berbuat sesuatu yang serba instan. Nah karena rasa malas itulah mungkin anda perlu menyiasati agar tubuh tidak terus bertambah berat. Langkah-langkahnya sangat sederhana, bahkan mungkin tidak terpikir sedikitpun oleh anda bahwa kegiatan tersebut bisa mengurangi berat badan secara alami dan perlahan.
 12 Cara Diet Cepat Secara Alami Tanpa Olahraga
Meski dibilang tips diet tanpa olah raga, namun hal tersebut tidak boleh menjadi salah satu acuan untuk mensugesti pikiran anda. Tidak olahraga belum tentu menuntut anda untuk mengurangi ruang gerak. Sebab dengan perbanyak gerak maka anda lebih mudah berkeringat yang tentunya hal tersebut merupakan proses awal pembakaran lemak dalam tubuh. Nah untuk langkah-langkah diet menurunkan berat badan tanpa olahraga sangatlah sederhana, sudah banyak juga tersebar di dunia internet dan bahkan untuk kali ini kami sudah merangkumnya sedemikian rupa. Seperti apa cara tersebut? Berikut selengkapnya.
Cara Diet Cepat Secara Alami Tanpa Olahraga
1. Menjaga Asupan Makanan Khususnya dalam menerapkan porsi yang konsisten
Yang dimaksud disini adalah anda harus mengamati seberapa banyak makanan yang anda konsumsi setiap harinya. Jika anda memang berniat untuk menurunkan berat badan, maka usahakan mengurangi asupan serta menjaganya tetap konsisten setiap harinya. Dalam hal ini anda bisa mengganti piring dengan ukuran kecil sehingga anda berpikiran bahwa yang dimakan sudah banyak. Jauhi juga kudapan lain agar anda terhindar dari keinginan untuk ngemil.
2. Perbanyak Minum Air Putih Khususnya sebelum makan
Perlu anda ketahui, langkah minum sebelum makan akan membuat anda merasa kenyang. Secara tidak langsung akan mengurangi porsi makanan yang anda dikonsumsi. Manfaat lain juga tubuh akan terhidrasi (tidak kekurangan cairan) serta menghindarkan anda dari makan dengan porsi berlebih.
3. Mendengarkan Musik lembut Dan Dalam Keadaan Kondisi ruang redup
Langkah ini bertujuan agar anda tidak makan dengan porsi banyak. Kondisi ini akan membuat anda lebih malas makan dan secara tidak langsung menjadikan anda menurunkan porsi makanan yang dikonsumsi. Jika dilakukan secara terus-menerus, maka tidaklah mustahil bahwa berat badan anda akan turun.
4. Memilih Makanan yang Prosesnya lebih singkat
Sebagai orang yang dibilang gemuk, tentunya anda akan sangat malas untuk bergerak. Namun langkah ini bukan berarti menyuruh anda mengkonsumsi makanan cepat saji. Melainkan agar mencari alternatif dimana asupan makan berat diganti dengan buah yang semetinya tidak melalui proses masak. Buah segar sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan dibanding dengan buah yang sudah melalui proses pengeringan. Sehingga secara tidak langsung bisa memangkas banyaknya kalori dalam tubuh.
5. Sugesti Pikiran Anda Dan Niatkan Untuk Cepat Kurus
Keinginan makan berasal dari pikiran yang menuntut anda untuk mengunyah makanan. Jika dibiarkan, maka percuma anda melakukan langkah-langkah diet. Anda harus yakin bahwa anda bisa menurunkan berat badan. Yakin juga untuk tidak makan maupun ngemil diluar waktu yang sudah ditentukan. Dalam hal ini anda bisa mencegahnya dengan membuat catatan kecil pada kertas kemudian ditempel pada area yang biasanya mengundang keinginan makan anda. Sangat penting ditaruh pada toples cemilan, pintu kulkas, dan lain sebagainya.
6. Dorong Tubuh Untuk lebih banyak bergerak
Diet tanpa olahraga bukan berarti anda tidak melakukan gerak. Kadang dibatasi dengan kesibukan kerja tentunya membuat anda tidak punya waktu banyak untuk berolahraga. Dan hal ini sangat merugikan karena kegiatan kurang gerak akan mempercepat penumpukan kalori dalam tubuh. Alternatifnya ialah dengan melakukan segala hal sendiri, seperti mencuci piring, cuci baju, bersih-bersih rumah atau juga berjalan kaki sebentar disaat anda dalam keadaan kerja dikantor.
7. Menambah Jam Istirahat (tidur) yang lebih panjang.
Mungkin jam istirahat yang sebentar bisa dijadikan waktu untuk memperbanyak gerak. Namun tidakkah anda berpikir bahwa hal itu juga tidak menutup kemungkinan bahwa anda akan lebih banyak makan. Kurang tidur akan menyebabkan metabolisme tubuh tidak berjalan normal, nah oleh karena itu tambah jam tidur anda dengan cara memajukan waktu istirahat. Dari yang awalnya 6 hingga 8 jam, menjadi 1 jam lebih banyak bisa mengurangi berat badan anda.
8. Hindari Minuman Atau Makanan Yang Mengandung Kalori Tinggi.
Dalam hal ini banyak sekali jenis makanan dan juga minuman yang kandungan kalorinya perlu anda hindari. Contohnya ialah minuman bersoda, kue, dan cemilan lain yang bahan dasarnya adalah gula. Alternatif pengganti minuman bisa dengan perasan jeruk nipis atau lemon karena minuman ini bisa membantu anda dalam mempercepat penurunan berat badan.
9. Kontrol Berat Badan Anda Dengan Menimbangnya Secara Rutin.
Jika anda berada dalam keadaan obesitas, menimbang badan mungkin akan menjadi salah satu pukulan berat buat anda. Namun anda harus berpikiran positif dalam menanggapinya. Dengan melakukan timbang tubuh secara rutin, maka anda bisa melihat perkembangan dari proses diet anda. Apakah mengalami peningkatan, atau bahkan menambah buruk keadaan. Dengan begitu anda bisa memperbaiki kesalahan dari awal lagi.
10. Hindari Menahan Lapar Dengan Rentang Waktu Lebih Lama.
Perut yang kosong lebih lama akan mendorong keinginan makan yang lebih besar. Jadi sebisa mungkin hindari hal tersebut. Usahakan semuanya sudah terjadwal agar menciptakan kebiasaan sehat serta tidak keinginan makan berlebih tersebut bisa diatasi. Jika sudah tidak kuat dengan keinginan makan, maka bisa diganti dengan buah seperti apel dan juga pisang.
11. Biasakan Makan Malam Lebih Awal Dengan Porsi yang lebih ringan
Makan malam lebih awal khususnya 3 jam sebelum tidur akan menghindarkan dari penumpukan lemak berlebih. Sebab sebelum itu sari makanan sudah diserap dan digunakan untuk tenaga dan metabolisme tubuh. Makan yang terlalu dekat dengan jam tidur, akan membuat anda lebih sulit untuk memejamkan mata.
12. Ganti Cemilan Dengan Cokelat Hitam serta Makanan Yang Mengandung Protein dan serat tinggi.
Jika dibandingkan dengan jenis makanan yang mengandung kalori tinggi, cokelat hitam bisa menjadi acuan untuk menghindarkan anda dari makanan manis. Sedangkan menu dengan serat dan protein tinggi akan membuat anda lebih sehat dan pencernaan lebih lancar.
Demikianlah artikel singkat mengenai 12 Cara Diet Cepat Secara Alami Tanpa Olahraga. Semoga bisa membantu dan memberikan anda lebih banyak motivasi untuk cepat kurus.

Share this post

Post Comment