13 Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Secara Alami

Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah memang gampang-gampang susah. Karena dalam penerapannya cukup memakan waktu lama karena proses pergantian kulit sangatlah berjalan lamban. Sehingga dalam hal ini, kita dituntut untuk lebih telaten dan sabar agar hasil yang kita dapat seperti apa yang diinginkan. Kadang kita selalu bertanya apakah ada bahan alami yang bisa memutihkan wajah? Tentunya ada, salah satunya ialah menggunakan buah dan sayur, dimana bahan ini bisa kita dapat dengan mudah pada lingkungan sekitar kita. Namun bahan-bahan ini tidak kita masksimalkan fungsi serta kegunaannya. Oleh karena itu, dalam menjaga kesehatan ataupun kecantikan, kita harus mengetahui terlebih dahulu buah atau sayur apa yang tepat untuk kita konsumsi supaya kulit tetap sehat, menunda proses penuaan dan juga menyamarkan noda hitam bekas jerawat pada wajah.
Tampil cantik menjadi sebuah impian mutlak bagi kalangan wanita. Sebab tidak hanya menyempurnakan penampilan saja, namun juga akan membuat kita lebih percaya diri, menjadikan pikiran lebih positif, untuk menambah ketertarikan lawan jenis, dan masih banyak lagi faktor lain yang terkait dengan hal tersebut. Namun ada kalanya kita mengalami kendala dalam merawat tubuh khususnya wajah, sebab ada saja masalah yang menimpa. Salah satunya ialah tanda-tanda penuaan yang meliputi kulit kering, timbulnya garis halus, kantung mata, dan juga bibir menghitam (Untuk masalah ini kami sudah berbagi mengenai Cara Memerahkan Bibir Secara Alami). Nah untuk menyelesaikan berbagai masalah tersebut, pada kesempatan ini kami akan mencoba berbagi mengenai beberapa tips dan bahan alami yang cocok untuk menghilangkan flek hitam pada wajah.
13 Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Secara Alami
Mungkin anda sudah sering menggunakan kosmetik yang banyak terjual dipasaran. Namun apa anda yakin jika bahan yang digunakan aman untuk kulit? Sebab bahan yang jadi produksi tentunya sudah menggunakan bahan kimia yang kemungkinan terburuk ialah hanya akan menambah dan memperparah kerusakan kulit wajah. Hal lain karena tidak cocok dengan kulit, sehingga menimbulkan ruam atau bercak merah. Oleh karena itu, meski zaman sudah modern, alangkag baiknya jika kita melestarikan bahan alami yang sudah tersedia dan pastinya lebih aman untuk menjaga kesehatan kulit khususnya wajah.
Sebelumnya kita harus mengetahui terlebih dahulu apa saja faktor-faktor penyebab dari menghitamnya atau timbulnya flek pada wajah. Karena setiap orang berkemungkinan mempunyai masalah sama namun dampak yang dirasakan sama. Adapun masalah-masalah dari pemicu munculnya flek hitam ialah : Pengunaan obat-obatan, terjadi perubahan hormon pada tubuh, proses kehamilan, menopause, kekurangan mineral, gangguan usus, stres atau juga karena tubuh kekurangan vitamin. Tidak hanya itu saja, kulit wajah akan menjadi hitam karena bekas radang jerawat (bengkak jerawat) dan juga karena terkena paparan sinar matahari langsung seperti UVA dan UVB yang membuat kulit wajah menjadi rusak. Nah, jika kita sudah mengetahui semua faktor penyebab dari munculnya flek hitam, selanjutnya kita bisa melakukan pencegahan dan juga cara menghilangkan noda hitam pada wajah.
Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Secara Alami
Jika anda mempunyai masalah terkait dengan noda pada wajah, mungkin beberapa bahan alami berikut bisa membantu anda mengatasi segala permasalahan yang anda alami. Adapun bahan-bahan yang bisa menghilangkan flek hitam ialah :
1. Menghilangkan flek hitam pada wajah dengan buah pepaya
Perlu kita ketahui, buah pepaya mempunyai kandungan papain yang mempunyai fungsi cukup baik dalam meregenerasi sel kulit mati. Sehingga bisa mengganti sel-sel kulit yang rusak dan menjadikan kulit wajah lebih lembut dan merona. Cara menggunakan pun sangatlah sederhana, cukup siapkan daging buah pepaya yang sudah matang kemudian dihaluskan hingga lembut dan berbentuk pasta. Selanjutnya terapkan pada wajah sebagai masker, diamkan sekitar 15 menit dan langkah akhir dibilas dengan air bersih.
2. Membersihkan Noda Hitam Pada Wajah Dengan Jeruk Lemon
Sama halnya dengan bahan lain, lemon berkemampuan cukup baik untuk membersihkan wajah. Karena tingkat keasaman dan kandungan vitamin C yang tinggi membuat buah ini sangat cocok untuk dijadikan bahan pembersih wajah khususnya flek hitam. Kemampuan lainnya ialah untuk memperbarui sel kulit yang rusak dan mengangkat sel kulit mati pada wajah. Cara penerapan yaitu dengan mengusapkan perasan jeruk lemon dengan kapas, untuk lebih maksimal biarkan sejenak atau hingga mengering kemudian barulah dibilas. Artikel lebih lengkap : Merawat Wajah Dengan Jeruk Lemon
3. Mengangkat Flek Hitam Pada Wajah Dengan Kulit Semangka
Jika kita rajin membaca, mungkin kita tidak akan tahu bahwa kulit semangka juga menyimpan rahasia yang bisa kita gunakan dalam perawatan wajah. Kulit semangka kaya akan serat dan kandungan vitamin didalamnya. Jadi jangan sekali-kali menyia-nyiakan bahan yang sangat murah ini. Cara penerapan juga sediakan kulit semangka dan buang bagian terluar hingga tersisa putihnya saja. Haluskan dengan menggunakan blender (bisa juga ditumbuk) sampai berbentuk pasta. Dan bubuhkan pada wajah sebagai masker. Untuk hasil maksimal bisa didiamkan sekitar 15 menit barulah dibilas.
4. Menyamarkan Noda Atau Flek Hitam Pada Wajah Dengan Kentang
Kandungan vitamin pada kentang yang begitu lengkap membuat kita sangat terbantu dalam menjaga dan merawat kulit wajah. Adapun kegunaannya ialah melembutkan, menyamarkan garis halus dan juga menghilangkan flek hitam pada wajah. Kenapa demikian, karena masker kentang bisa meregenerasi dan mengangkat sel kulit mati dimana fungsi ini sangat baik untuk menanggulangi noda hitam wajah. Cara menerapkan sangat mudah, siapkan 1 kentang berukuan kecil, cuci hingga bersih dan parut atau bisa juga diblender. Padukan dengan sedikit perasan jeruk lemon dan madu dan gunakan sebagai masker.
5. Menyamarkan Flek Hitam Wajah Dengan Lidah Buaya
Lidah buaya mempunyai kemampuan untuk mengencangkan kulit wajah, mengangkat sel kulit mati juga mengembalikan kecerahan pada wajah. Selama ini bahan dari olahan lidah buaya sering dipakai sebagai pemutih alami yang khasiatnya sudah tidak diragukan lagi. Cara penerapan cukup dengan menghaluskan daging lidah buaya hingga berbentuk gel, oleskan pada seluruh area wajah sembari melakukan pemijatan lembut. Diamkan sekitar 15 menit yang diakhiri dengan membersihkan masker tersebut menggunakan handuk halus yang sebelumnya direndam dalam air hangat.
6. Menghilangkan Flek Hitam Wajah Dengan Jeruk Nipis.
Tidak beda dengan lemon, jeruk nipis juga berkemampuan sebagai pembersih wajah yang lebih mudah didapat. Aplikasikan perasan jeruk nipis pada seluruh wajah kemudian bilas dengan menggunakan handuk hangat yang halus.
7. Menghilangkan Noda Hitam Wajah Dengan Kunyit
Rimpang yang satu ini umumnya digunakan sebagai ramuan herbal untuk minuman kesehatan. Karena kunyit mempunyai sifat mendinginkan yang sangat baik untuk meringankan demam dan menenangkan. Sedangkan untuk penggunaan pada kulit, kunyit mampu mengembalikan kecerahan kulit, mengangkat sel kulit mati serta menghilangkan flek hitam membandel pada wajah. Cara membuatnya cukup dengan menyiapkan rimpang kunyit yang kemudian dihaluskan, padukan dengan air jeruk nipis dan madu. Aduk hingga berbentuk pasta dan mengental, barulah kemudian bisa dioleskan pada seluruh wajah yang tedapat noda hitam.
8. Mencerahkan Wajah Hitam Dengan Buah Tomat.
Untuk menghilangkan flek hitam, buah tomat bisa kita maksimalkan dengan cara menggunakannya sebagai masker. Pembuatan tidaklah rumit, cukup dengan menghaluskan buah tomat (di Jus) dan gunakan sebagai masker.
9. Mengangkat Flek Hitam Wajah Dengan Madu
Bahan yang satu ini memang sudah umum digunakan dalam dunia kecantikan. Kemampuannya sangat baik sebagai anti-biotik, radikal bebas, dan menjadikan kulit wajah tetap segar merona. Terapkan madu sebagai masker dimalam hari, maka beberapa masalah wajah seperti noda hitam akan teratasi.
10. Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Dengan Mentimun
Timun adalah sejenis sayuran yang bisa kita gunakan untuk perawatan wajah. Kandungan vitamin dan juga mineral pada sayur ini cukup membantu dalam mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan, mengecilkan pori wajah serta masalah-masalah lain terkait. Cara menggunakan sangatlah mudah, cukup membuat jus dari buah timun kemudian dijadikan masker.
11. Mengangkat Noda Atau Flek Hitam Wajah Dengan Bengkoang
Bengkoang sering kita lihat di iklan-iklan produk kecantikan pada televisi. Sebab bahan ini memang mempunyai kemampuan untuk mencerahkan kulit dan menjaganya tetap bugar. lembab dan merona. Tidak hanya itu saja, bengkoang juga bisa mengangkat komedo yang sering juga menjadi permasalahan pada wajah. (Simak : 25 Cara Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Alami). Cara menggunakan bengkoang sangatlah sederhana, langkah awal ialah dengan menghaluskan bengkuang kemudian terapkan pada wajah sebagai masker.
 
12. Memudarkan Flek Hitam Wajah Dengan Cuka Apel
Bahan alami ini dipercaya sangat mumpuni dalam mengatasi permasalahan pada wajah khususnya bintik-bintik hitam. Penerapan cukup dengan mencampurkan beberapa tetes cuka apel dengan sedikit air. Kemudian oleskan pada seluruh area wajah dengan menggunakan kapas. Diamkan sekitar 15 menit dan sebagai langkah akhir bisa diusap dengan handuk halus yang sudah direndam pada air hangat.
13. Mengatasi Flek Hitam Wajah Dengan Air Beras
Hanya sedikit orang yang tahu bahwa air cucian beras bisa digunakan dalam perawatan wajah. Beberapa manfaatnya sangat ampuh dalam mengangkat minyak berlebih, mengencangkan kulit wajah, dan juga membersihkan sel kulit mati. Cara menggunakan tidaklah sulit, cukup tempatkan air cucian beras pada wadah hingga mengendap, dan buah air bagian atas (ambil endapannya saja) yang berupa tepung halus warna putih. Selanjutnya bisa dipadukan dengan sedikit susu dan terapkan pada wajah sebagai masker.
Mungkin hanya itu saja rangkuman mengenai 13 Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Secara Alami. Semoga dilain kesempatan kita bisa berjumpa dan melengkapi kekurangan dari artikel ini. Anda bisa meninggalkan komentar untuk bertanya ataupun menambahkan kekurangan yang dimaksud. Jangan lupa dishare juga ya…! Bagikan dengan teman-teman yang lain agar artikel ini lebih bermanfaat! Terima kasih!

Share this post

Post Comment