15 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Cara Memutihkan Ketiak biasanya menjadi suatu bahasan yang memang membutuhkan penyelesaian. Karena tidak sedikit orang yang mengalami ketiak menghitam dikarenakan berbagai faktor yang salah satunya disebabkan oleh kegiatan salah dalam mencukur rambut pada ketiak tersebut. Nah, dalam hal ini tentunya anda sangat kebingungan karena kulit ketiak yang hitam sangatlah mempengaruhi rasa percaya diri dihadapan pasangan. Tidak berlaku bagi kalangan perempuan saja, begitupun sebaliknya hal ini juga ikut andil dalam menambah rasa percaya diri pada kalangan pria. Sebenarnya ada begitu banyak bahan alternatif berupa buah atau tanaman herbal yang ada pada lingkungan sekitar anda. Namun apakah anda tahu bagaimana cara mengolah dan menggunakan bahan tersebut dengan benar? Nah, oleh karea itulah pada postingan ini kami akan mencoba untuk menjelaskan mengenai bahan apa saja yang bisa digunakan untuk memutihkan ketiak serta tutorial singkat cara pembuatan dan penggunaannya.

Menghitamnya kulit ketiak disebabkan oleh banyak faktor dan hal ini menjadi suatu masalah khususnya bagi kalangan kaum hawa. Sebab dengan demikian akan mengurangi rasa percaya diri serta tidak leluasa dalam mengenakan atau menggunakan baju yang dikehendaki. Jadi secara tidak langsung akan membatasi atau bahkan menutupi keseluruhan bagian tubuh yang seharusnya menjadi kebanggaan. Nah, kulit ketiak menjadi hitam dikarenakan terdapat penumpukan sel kulit mati yang disebabkan oleh seringnya mencukur rambut ketiak, penggunaan deodoran atau bedak penghilang bau badan, serta hal lain yang mampu memicu kelembapan pada kulit yang dimaksud. Jika dibiarkan hal ini terus berlanjut, maka tidak menutup kemungkinan akan menjadi tempat yang paling bagus untuk perkembangan bakteri yang kemudian mengubah warna kulit menjadi lebih gelap.

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Salah satu Penyebab dari berubahnya warna kulit pada ketiak ialah terlalu sering mencukur rambut yang tumbuh pada area tersebut. Hal ini sudah pernah kami bahas sebelumnya yaitu Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami permanen tanpa harus memikirkan dampak yang ditimbulkan. Sebab bahan yang digunakan sangat aman dan tidak menimbulkan efek samping. Pada post tersebut kami juga sudah menjelaskan tentang Pemicu tumbuhnya rambut pada ketiak yang diantaranya ialah faktor keturunan, Proses-proses memasuki masa pubertas, faktor perubahan hormon (biasanya terjadi pada kalangan ladies), dan terlalu sering mencukur yang memungkinkan rambut yang tumbuh berikutnya lebih tebal. Untuk mengetahui lebih lengkap tentang penyebab menghitamnya kulit ketiak, mungkin rangkuman dibawah ini bisa sedikit membantu!

Pemicu Dan Penyebab Perubahan Kulit Ketiak Menjadi Gelap

Sebelum anda beranjak pada inti topik, ada baiknya jika mengetahui terlebih dahulu apa saja yang menjadi pemicu kulit ketiak menjadi hitam. Hal yang paling umum menjadi suatu pertanyaan ialah : Apa benar jika menggunakan deodoran akan membuat kulit ketiak menjadi hitam? Jawaban yang kami berikan bisa jadi iya dan juga tidak. Sebab tingkat kelembapan kulit pada setiap orang itu berbeda. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa deodoran yang salah akan membuat kulit ketiak anda bertambah gelap. Selain itu juga ialah keseringan mencukur bulu ketiak dengan cara yang salah, dengan begitu akan menimbulkan ruam, infeksi yang pada akhirnya mengubah warna kulit.

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Berikut Beberapa Cara Dan Bahan Alami yang bisa anda gunakan untuk mengembalikan kecerahan kulit khususnya pada ketiak. Dengan bahan ini ketiak anda akan kembali putih, bersih, dan menjadi cerah tanda ada efek samping karena yang digunakan merupakan herba alami yang bisa anda buat sendiri dirumah.

1. Memutihkan Ketiak Dengan Bengkoang

Bengkoang merupakan bahan yang sudah sering digunakan dalam berbagai perawatan kulit. Salah satu fungsinya ialah untuk mengembalikan kecerahan kulit dan bahkan ekstraknya sudah banyak diterapkan pada beberapa jenis produk kecantikan. Hal tersebut dikarenakan buah yang tergolong umbi ini mempunyai kandungan serat, zat dan vitamin yang ikut membantu dalam memutihkan kulit secara alami. Cara membuat ialah dengan mengambil daging bengkuang yang sudah dikupas (dibuang kulitnya) kemudian diparut dan diperas. Diamkan sejenak hingga memperoleh endapan halus pada bagian bawah. Nah, selanjutnya gunakan endapan tersebut untuk diterapkan pada ketiak secara merata. Bubuhkan selama 15 menit kemudian dibilas hingga bersih.

2. Memutihkan Ketiak Dengan Mentimun

Mentimun mempunyai fungsi yang cukup baik dalam mengurangi pembengkakan. Tidak heran jika buah yang tergolong sayur ini sering dipakai untuk masker wajah dan juga ampuh dalam menghilangkan mata panda. Tapi disini kemampuan timun tidak berhenti disitu saja, sebab sayur ini juga bisa diaplikasikan pada ketiak agar kulit kembali menjadi putih. Cara menggunakannya ialah dengan mengiris mentimun kemudian menempelkannya pada ketiak. Sangat cocok diiterapkan pada malam hari ketika anda hendak tidur. Namun bisa juga dengan menghaluskan (dijadikan gel) agar proses pembubuhan bisa lebih mudah. Jika anda rutin melakukannya, maka kulit anda akan lebih cepat kembali cerah.

3. Memutihkan Kulit Ketiak Dengan Lemon Atau Jeruk Nipis

Lemon dan jeruk nipis mempunyai kemampuan yang sangat baik dalam membersihkan. Sangat tidak heran jika kedua buah ini sering terdapat pada komposisi sabun cuci yang slogannya ampuh untuk mengangkat lemak. Jika diterapkan pada wajah, lemon dan jeruk nipis sangat cocok untuk menghilangkan komedo dan minyak berlebih. Namun bagaimana jika digunakan pada ketiak? Sebenarnya manfaat yang bisa anda dapat tidak jauh berbeda. Namun jika penggunaan dilakukan secara rutin, maka secara perlahan akan membuat kulit ketiak hitam akan kembali cerah. Hal yang perlu anda lakukan ialah menyiapkan perasan jeruk nipis atau lemon yang kemudian dioleskan pada ketiak dengan menggunakan bantuan kapas. Gosokkan secara perlahan dan diamkan hingga mengering dengan sendirinya.

4. Cara Memutihkan Ketiak Dengan Kunyit

Rimpang kunyit identik digunakan sebagai bumbu dapur dan jamu tradisional. Namun siapa sangka jika kunyit juga sering dijadikan masker serta lulur untuk mengembalikan kecerahan kulit. Sedangkan untuk penggunaan pada ketiak ialah dengan menghaluskan kunyit kemudian dioleskan pada ketiak secara merata. Diamkan sekitar 15 menit selanjutnya disusul dengan proses pembilasan.

5. Mengatasi Ketiak Gelap Dengan Kentang

Selain untuk memutihkan ketiak dan masker alami untuk wajah. Kentang juga bisa digunakan sebagai Masker Bibir yang bisa membuat bibir anda tampak merah dan lembab secara alami. Hampir sama dengan mentimun, zat yang terkandung pada kentang bisa membuat ketiak kembali putih, serta menghambat penumpukan sel kulit mati selaku salah satu penyebab dari menghitamnya kulit ketiak. Cara membuatnya cukup mengupas kentang kemudian diparut hingga halus. Tapalkan pada ketiak secara merata, diamkan sekitar 15 hingga 25 menit kemudian dibilas.

6. Cara Mencerahkan Kulit Ketiak Dengan Gula

Gula merupaka bahan alami yang bisa menjaga kelembapan kulit, mencegah kulit mengelupas, dan mengangkat sel-sel kulit mati khususnya pada bibir dan ketiak. Cara menggunakan ialah melarutkan gula dengan sedikit air hangat hingga mengental. Oleskan pada ketiak dan tunggu beberapa saat sebelum anda bersihkan.

7. Memutihkan Kulit Ketiak Dengan Baking Soda

Bahan ini mempunyai kegunaan untuk mengangkat sel kulit mati yang bisa menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam. Sudah tidak heran dikarenakan baking soda mempunyai kandungan garam yang sering dipakai untuk scabbing secara tradisional. Untuk membuat dan menggunakan ialah melarutkan bubuk baking soda secukupnya dengan air hingga berbentuk pasta. Oleskan pada ketiak dan diamkan sekitar 15 menit. Selanjutnya bisa dibilas dengan air hingga bersih.

8. Cara Memutihkan Ketiak Gelap Dengan Pepaya

Buah pepaya mempunyai kandungan vitamin dan mineral yang sangat tinggi. Beberapa zat tersebut memiliki kemampuan yang baik dalam menjaga kelembapan dan kesehatan kulit. Umumnya pepaya sering digunakan sebagai masker, namun bisa juga sebagai pemutih ketiak yang pembuatannya tidaklah begitu rumit. Anda hanya butuh menghaluskan daging pepaya hingga berubah menjadi gel (pasta) kemudian aplikasikan pada kulit ketiak. Tunggu beberapa saat dan bilas.

9. Memutihkan Ketiak Dengan Kulit Jeruk

Kulit jeruk bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati yang menempel pada ketiak. Kegunaan ini didukung oleh kandungan asam dan butiran kasar sehingga pengelupasan kulit akan lebih mudah. Agar ketiak anda tetap cerah, siapkan kulit jeruk yang sudah kering (dihaluskan hingga menjadi bubuk). Padukan dengan susu atau madu agar bentuknya gel dan bisa lebih mudah menempel pada ketiak. Oleskan secara merata, diamkan sekitar 15 menit kemudian dibilas dengan air bersih.

10. Cara Memutihkan Ketiak Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa asli kaya akan kandungan vitamin E yang sangat baik untuk kulit. Minyak ini juga sangat umum untuk merawat rambut agar tidak cepat uban, lebih, kuat dan lebih lembut serta sehat secara alami. Untuk menggunakan, cukup dengan mengoleskan minyak kelapa setiap habis mandi selama 15 menit. Selanjutnya bisa anda bilas hingga bersih.

11. Memutihkan Ketiak Memakai Minyak Zaitun

Sama halnya dengan minyak kelapa, minyak zaitun cukup membantu dalam mempercepat proses regenerasi sel kulit. Intinya minyak zaitun bisa mengangkat sel kulit mati dan menjaga kelembapan kulit secara maksimal. Penerapan sama dengan minyak kelapa, cukup oleskan minyak zaitun setiap habis mandi selama 15 menit.

12. Mencerahkan Kulit Ketiak Dengan Lidah Buaya

Lidah Buaya diperkaya oleh kandungan Vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan dan juga mineral yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit. Untuk memutihkan ketiak dengan lidah buaya, siapkan daging yang sudah dikupas, haluskan hingga berbentuk gel (mengental), selanjutnya oleskan pada ketiak secara merata selama 15 menit. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini secara rutin.

13. Memutihkan Ketiak Dengan Susu Dan Yogurt

Yogurt mempunyai kandungan nutrisi yang sangat baik bagi kulit. Dalam hal ini sangat cocok juga untuk mengembalikan kecerahan kulit ketiak. Padukan susu bubuk dengan yogurt secukupnya hingga berubah menjadi gel (tercampur rata), aplikasikan pada ketiak selama kurang lebih 20 menit. Selanjutnya bilas.

14. Memutihkan Ketiak Dengan Tepung Beras

Beras sering juga dimanfaatkan sebagai lulur, masker dan juga bedak dingin yang kemampuannya sangat baik untuk memutihkan kulit. Langkah pembuatan ialah dengan memadukan tepung beras dengan cuka secukupnya hingga mengental. Oleskan pada ketiak yang hitam, diamkan selama 15 menit (hingga sedikit mengering) dan bilas.

15. Cara Memutihkan Ketiak Dengan Kapur Sirih

Bahan ini mempunyai fungsi ganda yang juga berguna untuk merontokkan rambut ketiak secara alami. Jika diterapkan dengan benar, maka ketiak anda akan lebih terlihat bersih dan putih secara menyeluruh. Cara membuat ialah dengan menyiapkan kapur sirih secukupnya dan dicampur dengan sedikit perasan jeruk nipis. Oleskan pada ketiak hingga mengering kemudian bersihkan.

Selain berbagai bahan untuk mengatasi kulit ketiak yang menghitam. Kami juga menyediakan beberapa tips agar kulit ketiak anda tidak menjadi gelap. Hal ini tentunya akan melengkapi segala upaya yang anda lakukan untuk mengembalikan dan memutihkan kulit ketiak agar hasil lebih optimal. Apa saja hal tersebut? Berikut hal-hal sederhana yang harus anda hindari agar kulit ketiak tidak kembali menghitam.

1. Minimalkan Penggunaan Deodoran

Jika anda orang yang super sibuk dan menuntut untuk lebih banyak bergerak, mungkin penggunaan deodoran sangat diperlukan bertujuan untuk mengurangi dan meredam bau badan yang kurang sedap. Bau tidak sedap tersebut disebabkan oleh bakteri dan keringat berlebh pada area ketiak. Jika yang anda perlukan hanyalah untuk meredam keringat yang terlalu banyak, maka alternatif lain ialah dengan menggunakan baju yang lebih enteng (bisa menyerap keringat) atau dikeringkan dengan tisu.

2. Hindari Mencukur Rambut Ketiak Dengan Cara Yang Salah

Terkadang orang tidak sadar bahwa mencukur rambut ketiak bisa membuat masalah pada ketiak. Jika cara yang digunakan kurang tepat, bisa saja akan menimbulkan radang, infeksi atau hal lain yang pada akhirnya akan merusak kulit dan menjadi hitam. Untuk terapi pembersihan rambut ketiak yang tepat mungkin bisa anda konsultasikan dengan dokter atau mencari alternatif lain dengan menggunakan bahan herbal.

Demikianlah ulasan singkat terkait dengan Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami. Semoga bisa membantu!

Share this post