16 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Permanen Secara Alami

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak agar tidak tumbuh lagi memang menjadi salah satu trend yang paling banyak dicari di dunia internet. Kenapa demikian? Sebab pada kalangan wanita umumnya, bulu ketiak sangat menggagunggu penampilan serta bisa mengurangi rasa percaya diri secara drastis. Oleh karena itu, banyak sekali pertanyaan terkait dengan cara mencegah bulu ketiak tumbuh kembali. Beberapa tanda tanya tersebut berbunyi : Apa ada cara alami menghilangkan bulu ketiak secara permanen? nah karena pertanyaan inilah kami akan mencoba memberi sedikit rangkuman terkait dengan Cara mengatasi masalah tumbuhnya bulu ketiak. Entah itu dengan cara modern, tradisional ataupun cara lain yang mungkin saja bisa membantu.
Umumnya kalangan wanita sangat ingin tampil sempurna. Apalagi pada jaman sekarang dunia sudah serba canggih dan banyak alat-alat moderen yang bisa digunakan untuk merontokkan bulu ketiak secara permanen. Tidak hanya itu saja, terkait ini sudah banyak produk-produk yang dijual dipasaran serta menawarkan janji-janji sempurna yang tentunya bisa menarik peminat untuk membelinya. Namun apa semua itu aman? atau memang benar-benar manjur? tentunya hal itu masih menimbulkannya tanda tanya. Maka dari itu, disini kami hadir untuk memberikan beberapa tips dan cara alami merontokkan bulu ketiak agar tidak bisa tumbuh lagi. Namun kami tidak bisa menjamin akan hasilnya, sebab semuanya tergantung pada keadaan orang yang mencobanya.
16 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Permanen Secara Alami
Sebelumnya kita harus mengetahui terlebih dahulu kenapa tumbuh bulu pada ketiak kita. Apa memang setiap orang begitu? atau hanya sebagian orang saja. Nah berikut ini beberapa faktor pemicu tumbuhnya bulu ketiak pada umumnya.
1.) Faktor Keturunan : Dalam hal ini tingkat cepat atau lambatnya pertumbuhan bisa diketahui. Sebab jika memang ada gen itu, maka tidak mustahil jika anda juga mengalaminya. Faktor ini juga meliputi tingkat kelebatan, atau mengenai cepat atau tidaknya tumbuhnya bulu ketiak.
2.) Memasuki Masa Pubertas : Umumnya bulu ketiak akan tumbuh jika kita sudah mencapai usia remaja. Dimana kita sudah bisa mengenal akan perasaan cinta atau senang dengan lawan jenis. Oleh karena itu, hormon dalam tubuh akan mengalami peningkatan yang salah satunya menjadi pemicu tumbuhnya rambut pada beberapa bagian tubuh khusunya ketiak.
3.) Faktor Hormon : Dalam setiap orang berbeda, jika dilihat dari faktor keturunan dan fakor perubahan hormon, maka ada juga yang tidak mengalami hal tersebut. Jadi tidak heran juga jika ada segelintir orang yang tidak terdapat atau tidak ditumbuhi bulu pada ketiaknya.
4.) Terlalu sering mencukur : Hal ini mungkin masih tidak bisa dibuktikan, karena banyak yang bilang bahwa semakin sering anda mencukur bulu ketiak, maka semakin cepat pula pertumbuhannya. Padahal intinya tetap saja, namun tumbuhnya lebih tebal karena ujung dari rambut semakin besar dan kaku.

Bagaimana cara yang tepat untuk menghilangkan bulu ketiak agar tidak tumbuh lagi?

Sebenarnya ada banyak sekali treatment yang bisa dilakukan. Dan cara ini terbagi dalam dua metode yaitu cara moderen serta cara alami. Untuk pengetetahuan lebih detail, berikut ini kami sudah menyiapkan kedua metode agar anda lebih paham dan bisa menelisik satu persatu tentang cara yang akan anda terapkan.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Cara Modern

1.) Waxing

Cara ini adalah dengan mencabut bulu ketiak secara bersamaan. Bisa juga dilakukan sebagai alternatif jika mencabut bulu ketiak satu persatu tidak efektif bagi anda. Namun perlu dikethui bahwa cara ini sangat tidak baik juga, sebab bisa mengakibatkan iritasi atau infeksi pada kulit katiak. Bisa saja akan menimbulkan bengkak, kemerahan atau juga luka.

2.) Laser

Mungkin cara ini bisa jadi yang paling efektif daripada yang lain. Sebab laser ini bisa dianggap bisa menghilangkan bulu ketiak secara permanen dan bahkan tidak akan tumbuh lagi. Namun anda harus mengeluarkan biaya lebih untuk melakukan treatmen ini. Selain biayanya mahal, cara ini hanya bisa dilakukan oleh tenaga ahli serta dengan peralatan yang canggih. Kelebihan cara ini ialah akan mematikan sel-sel yang menjadi faktor pertumbuhan rambut pada area tertentu. Jika berminat, silahkan segera konsultasikan dengan dokter ahlinya.

3.) Krim Perontok

Bahan ini belakangan ini sudah banyak beredar pada lingkungan umum. Karena memang sudah diproduksi secara umum dan membuktikan bahwa krim tersebut memberikan hasil. Tapi ada kelemahan yang perlu diamati juga, karena bulu ketiak hanya rontok sementara setelah itu akan muncul lagi dan kemungkinan akan lebih lebat dari pada sebelumnya.

4.) Menggunakan Alat Cukur

Cara ini sebenarnya bisa menggunakan metode berbeda, yang satu ialah dengan cara manual dan otomatis. Yang dimaksud manual disini adalah anda menggunakan pisau cukur. Sedangkan yang otomatis bisa menggunakan mesin cukur. Bisa dilakukan dirumah ataupun disalon kecantikan.

5.) Threading

Sebenarnya cara ini hampir sama dengan menggunakan laser, kesamaanya ialah bisa menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Selain itu juga dengan tenaga ahli serta biaya yang tidak murah juga.

6.) Bedak Bayi

Mungkin memang sangat aneh, namun bedak bayi sangat lembut dan juga mengandung sedikit bahan yang bisa merontokkan bulu ketiak. Dan cara menggunakannya ialah dipakai untuk mencukur bulu ketiak. Hal utama yang perlu diperhatikan ialah mengusahakan ketiak benar-benar kering sebelum menggunakannya. Tujuannya ialah mencegah terjadi gumpalan yang hanya akan menyebabkan rasa lengket dan tidak nyaman.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami Dan Tradisional

1.) Jintan Putih

Bahan ini berguna untuk memperlambat pertumbuhan bulu ketiak sehingga secara tidak langsung anda akan jarang untuk melakukan cukur kembali. Cara menggunakan boleh dibilang sangatlah mudah. Cukup sediakan sekitar 30 butir jintan putih dan 4 butir kapur barus.Haluskan kedua bahan yang kemudian dipadukan dengan sedikit perasan jeruk lemon. Selanjutnya usapkan atau dibubuhkan pada seluruh ketiak yang ditumbuhi rambut. Tunggu hingga kering dan dibilas. Biasanya bulu ketiak akan rontok berbarengan dengan dibersihkannya ketiak dari ramuan digunakan tadi.


2.) Pepaya Muda

Buah ini memang menyimpan jutaan manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Tidak hanya itu, beberapa kandungan dalam pepaya memberikan efek untuk memperlambat pertumbuhan bulu pada ketiak. Maka dari itu, untuk pengaplikasian, cukup siapkan pepaya yang masih muda, kupas dan cuci bersih (jangan sampai terdapat sisa getah sebab bisa menyebabkan iritasi atau bahkan luka). Haluskan dengan cara diblender atau bisa juga ditumbuk. Padukan dengan sedikit kunyit kemudian balurkan pada area ketiak secara merata. Tunggu hingga mengering kemudian dibersihkan.

3.) Tepung Jagung (Maizena)

Sebenarnya penggunaan tepung ini hampir serupa dengan proses waxing. Namun metode dan caranya penerapannya saja yang berbeda. Untuk menggunakan cuku sediakan tepung jagung secukupnya, putih telur dan gula pasir. Aduk semua bahan hingga berubah menjadi gel, oleskan pada seluruh ketiak yang berbulu, tempelkan kain dan diamkan sejenak (tunggu hingga kering) hingga benar-benar nempel sempurna. Selanjutnya bisa dicabut atau ditarik spontan.

4.) Merica

Bahan yang juga termasuk bumbu dapur ini boleh dibilang sangat ampuh untuk merontokkan bulu ketiak secara alami. Hal ini karena merica mempunyai sifat panas yang menjadikan akar rambut pada ketiak akan rapuh. Cara penggunaan ialah dengan menyiapkan 10 butir merica, dan 3 butir kapur barus. Haluskan kedua bahan hingga berubah menjadi bubuk yang kemudian dibasahi dengan minyak tanah secukupnya. Terapkan pada ketiak setiap akan tidur.

5.) Kunyit

Rimpang yang satu ini mempunyai multi fungsi yang baik untuk dunia kesehatan dan juga kecantikan. Untuk digunakan dalam merontokkan bulu ketiak, bisa dengan menumbuk kunyit secukupnya kemudian campurkan dengan sedikit susu kental. Oleskan pada ketiak hingga mengering kemudian dibilas.

6.) Kapur Sirih

Bahan ini sangat mudah didapat karena memang sudah umum digunakan oleh kalangan masyarakat desa untuk pengobatan herbal. Cara menggunakan cukup siapkan kapur sirih yang sudah berbentuk gel dan dioleskan pada bagian seluruh ketiak yang ditumbuhi rambut. Diamkan hingga mengering kemudian digosok dengan handuk halus. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini seminggu 3x secara rutin.

7.) Jeruk Nipis

Jeruk nipis memang mempunyai sifat membersihkan. Jika dikonsumsi, jeruk ini berkhasiat sangat mpuh untuk mengatasi segala ganggunan sistem pernafasan dan juga meringankan sakit pada tenggorokan. Namun bagaimana jika digunakan sebagai pembersih bulu ketiak? apa bisa berhasil? jika dilansir dari berbagai sumber, karena kandungan vitamin C yang lumayan tinggi, jeruk nipis juga ampuh untuk menghilangkan bulu ketiak. Cara menggunakannya juga cukup mudah, yaitu dengan membelah dan menggosokkannya pada bagian ketiak. Untuk mendapatkan hasil maksimal, maka bisa dilakukan secara rutin dan terus menerus.

8.) Lobak

Sayur yang satu ini juga berkemampuan untuk membersihkan ketiak dari bulu yang sangat mengganggu. Cara penerapan ialah dengan menyiapkan lobak secukup kemudian dihaluskan dengan cara ditumbuk. Selanjutnya bisa dibubuhkan atau ditapalkan pada area ketiak secara merata dan diamkan sejenak. Tunggu selama 15 hingga 20 menit sebelum dibilas dan digosok dengan handuk hangat.

9.) Mentimun

Sayur yang satu ini sangat umum digunakan untuk menyemarkan kantung mata. Namun pada kali ini timun juga bisa digunakan untuk merontokkan bulu ketiak. Cara menggunakannya ialah dengan memarut mentimun yang sudah dikupas kemudian diberi sedikit perasan jeruk lemon. Selanjutnya bisa dibubuhkan pada ketiak dan didiamkan sekitar 15 menit. Untu proses akhir ialah dengan membersihkan bekas ramuan tadi dengan air hangat dilanjutkan dengan bilasan terakhir air dingin.

10.) Bengkoang

Siapkan bengkoang secukupnya kemudian dikupas. Proses berlanjut dengan memarut bengkuang hingga halus dan ditapalkan pada seluruh bagian ketiak. Diamkan sekitar 15-20 menit dan dibilas dengan air hangat.
Demikianlah artikel singkat mengenai 16 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Permanen Secara Alami Cepat Dan Beneran Ampuh. Semoga bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan. Yuk sharing juga dengan teman-teman yang lain…! Terima kasih!

Share this post

Post Comment