5 Minyak Untuk Menghitamkan Rambut Beruban Secara Alami

Minyak Untuk Menghitamkan Rambut bisa kita peroleh dari bahan alami yang ada pada lingkungan sekitar kita. Beberapa bahan tersebut diantaranya berupa minyak kelapa, minyak kemiri, minyak urang-aring, dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah oleh karena itu, pada kesempatan ini kami akan mencoba memberikan sedikit referensi seputar minyak alami yang bisa kita gunakan untuk menghitamkan rambut khususnya yang sudah beruban.
Rambut berubah warna bisa dialami siapa saja. Entah itu karena faktor usia maupun hal lain dalam keseharian kita. Kegiatan yang tidak tepat bisa saja menjadikan rambut menjadi merah dan bahkan rusak yang berakibat pada rontok atau paling tidak rambut menjadi kasar dan bercabang. Oleh karena itu, sudah selayaknya kita memanfaatkan alam untuk mengatasi semua masalah rambut tersebut. Sehingga rambut akan tetap sehat, kuat dan tidak mudah patah.
5 Minyak Untuk Menghitamkan Rambut Beruban Secara Alami
Ada begitu banyak jenis minyak alami yang bisa kita pakai untuk menghitamkan rambut beruban. Yang sudah pasti dan tanpa proses pengolahan yaitu minyak zaitun dan juga minyak cengkeh yang bisa langsung kita beli pada toko atau warung terdekat. Namun apa minyak alami ini aman? Yang jelas bahan alami lebih sedikit efek samping dibanding bahan-bahan produk yang sudah tercampur oleh bahan kimia.
Apa saja penyebab rambut Beruban?
Berubahnya warna rambut karena uban tidak hanya disebabkan oleh faktor usia, sebab ada juga yang dipengaruhi oleh faktor genetik atau terjadi perubahan hormon dalam tubuh yang memicu warna rambut menjadi berubah. Hal lain biasanya karena sering terkena paparan sinar matahari langsung yang umumnya dirasakan oleh kalangan anak-anak. Biasanya rambut berubah merah ketika berjemur dalam keadaan rambut basah. Rambut beruban karena perubahan hormon biasanya berawal dari bening, merah dan akhirnya berubah menjadi putih. Terus bagaimana cara mengatasinya? Yuk langsung saja simak tips dan triks menghitamkan rambut beruban dengan minyak alami berikut!
1. Menghitamkan Rambut Beruban Dengan Minyak Kemiri
Ada tentunya pasti sudah tahu dengan rempah atau bumbu dapur yang satu ini. Biji yang rasanya menyerupai kacang dan sering dijadikan sambal alternatif ternyata mempunyai kandungan yang cukup baik untuk mengembalikan warna rambut. Sedangkan untuk cara pembuatannya cukup sederhana, sangrai beberapa bijij kemiri hingga berubah warna kemudian digeprek dan diambil minyaknya. Sedangkan untuk penerapan bisa dioleskan langsung pada seluruh bagian rambut hingga bagian kulit kepala. Usahakan hingga meresap serta merata.
2. Mengatasi Rambut Beruban Dengan Minyak Jelentik (minyak kelapa murni)
Minyak jelentik merupakan salah satu peninggalan nenek moyang yang masih eksis hingga sekarang. Namun penggunaannya sudah lumayan pudar dikarenakan jaman sudah serba canggih dan orang malas untuk membuatnya. Padahal jika kita tahu, manfaat minyak jelentik ini cukup berpengaruh untuk menghitamkan rambut beruban. Cara pembuatan sangatlah sederhana, parut kelapa secukupnya kemudian disangrai dengan menambah sedikit minyak goreng. Usahakan menyangrainya dengan api kecil hingga kelapa yang sudah diparut tersebut berubah menjadi hitam dan mengeluarkan minyak. Nah selanjutnya cukup oleskan minyak tersebut pada rambut dan kulit kepala secara merata.
3. Minyak Zaitun Untuk Menyamarkan Rambut Beruban
Olive oil atau minyak zaitun memang sudah sangat lazim digunakan untuk berbagai perawatan kecantikan yang saah satunya untuk menjadikan rambut lebih berkilau. Penerapan cukup mengoleskan minyak zaitun ini secara rutin setiap habis keramas. Dianjurkan selama penggunaan untuk menghindari paparan sinar matahari langsung supaya terapi yang dilakukan berjalan maksimal.
4. Mengatasi uban Dengan minyak Jarak
Minyak hasil dari ekstrak daun dan biji jarak ternyata bisa juga digunakan untuk mengatasi masalah rambut khususnya uban. Namun untuk cara pembuatan membutuhkan langkah dan cara khusus yaitu dengan penyulingan. Jadi untuk mempermudah mungkin anda bisa membelinya secara online.
5. Menggunakan Minyak Wijen Untuk Menghitamkan Rambut
Meski digunakan dalam dunia kuliner, biji wijen mempunyai kandungan minyak yang juga ampuh untuk menghilangkan uban dikepala. Cara penerapan cukup dengan mengaplikasikan minyak ini pada seluruh permukaan rambut hingga kulit kepala. Lakukan pemijatan halus dan biarkan hingga mengering dengan sendirinya.
Semua bahan diatas sangat cocok bagi anda yang mempunyai masalah dengan uban. Apalagi rambut anda mengalami perubahan pada usia muda. Maka untuk mencegah masalah tersebut secara berkelanjutan, alangkah baiknya jika anda mencari tips khusus dalam mengembalikan warna rambut anda.
 
Tips agar rambut tidak cepat uban!
* Pertama anda harus meringankan pikiran, sebab pikiran yang berat menjadikan anda mengalami stres dimana hal tersebut bisa memicu perubahan hormon dalam tubuh. Salah satu imbasnya ialah kembali pada diri kita sendiri dimana akhirnya berdampak pada berubahnya warna rambut. Usahakan berlibur jika anda selalu disibukkan oleh perkejaan. Dengan begitu otak anda akan merasa lebih santai meskipun hanya dalam masa berlibur. Tujuan utama ialah untuk mengindari stres.
* Yang kedua adalah mengindari perasaan jengkel atau suka ngambek. Entah itu benar atau sekedar mitos bahwa orang yang suka ngambek akan cepat tua. Namun hal tersebut benar, kebanyakan dari orang yang kesehariannya selalu ngambek akan lebih cepat tua dibanding dengan orang yang penyabar.
Nah mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan untuk 5 Minyak Untuk Menghitamkan Rambut Beruban Secara Alami. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare jika artikel ini bermanfaat! Terima kasih!

Share this post

Post Comment