6 Manfaat Masker Markisa Untuk Wajah

Manfaat Masker Markisa masih kurang begitu umum karena pada dasarnya buah ini hanya untuk konsumsi. Padahal menurut beberapa ahli, buah markisa yang digunakan sebagai masker akan membuat wajah lebih tampak cantik dan berseri secara alami. Khasiat masker markisa tersebut mencakup tentang mengembalikan kelembapan kulit, melawan penuaan dini, mencegah iritasi serta menjaga elastisitas kulit sehingga wajah anda akan lebih awet muda. Nah, sebagai salah satu referensi yang mungkin saja membantu. Berikut ini kami merangkum keterangan singkat yang diantaranya bersisi cara membuat dan menggunakan buah markisa sebagai masker.

6 Manfaat Masker Markisa Untuk Wajah

Markisa adalah salah satu jenis buah konsumsi yang tergolong dalam kategori tanaman tropis. Buah ini diperkaya dengan kandungan vitamin serta mineral yang cukup tinggi sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Nutrisi tersebut berupa Vitamin A, Vitamin E, Vitamin C, asam lemak essensial, fosfor, Vitamin K, magnesium, kalium, dan masih banyak lagi kandungan lain yang turut serta mendukung khasiatnya untuk kecantikan wajah. Untuk lebih singkatnya, berikut beberapa manfaat Masker Markisa Untuk Wajah.

1. Menjaga Kelembapan Kulit

Pada setiap orang mempunyai tingkat kelembapan kulit yang berbeda. Dan hal tersebut menjadi suatu kendala untuk memilih produk kecantikan yang bisa cocok dengan jenis kulit tertentu. Terkadang orang yang mempunyai kulit kering akan lebih beresiko lebih cepat tua dibanding dengan wajah orang yang berminyak. Nah, guna menyeimbangkan kadar minyak pada wajah yang kering. Maka salah satu alternatif yang bisa anda gunakan ialah dengan masker buah markisa. Tujuannya ialah untuk menjaga kulit wajah tetap lembab dan tetap awet muda.

2. Meregenerasi Sel Kulit Wajah

Istilah regenerasi lebih dikenal dengan peremajaan kulit yang bisa anda dapat dengan menggunakan buah markisa. Kemampuan dari masker ini bisa mengangkat sel kulit mati kemudian menggantinya dengan sel baru sehingga kulit anda akan tampak lebih muda. Karena manfaat ini didukung oleh kandungan karotenoid yang berfungsi untuk memperbaiki sel kulit rusak sehingga bisa mencegah kerutan ataupun garis halus pada wajah.

3. Membuat Kulit Wajah Lebih Kencang

Buah Markisa mempunyai kandungan Vitamin C tinggi dimana vitamin tersebut bisa diakumulasikan sebagai antioksidan. Zat ini berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan merawat kulit anda lebih cerah, kencang serta awet muda.

4. Menunda Penuaan Dini

Tanda-tanda penuaan akan mulai muncul seiring dengan bertambahnya usia. Hal ini bisa anda ketahui dengan adanya garis halus, keriput, mata panda, dan juga kulit mulai lentur serta kusam. Gejala ini sering dikaitkan juga dengan pola hidup yang kurang sehat, jarang olahraga, dan faktor lain yang juga dipengaruhi oleh lingkungan. Namun dalam hal ini markisa kaya akan antioksidan yang mampu menghambat proses penuaan serta melindungi kulit anda dari kerusakan dini.

5. Menjaga Elastisitas Kulit Wajah

Sama halnya dengan munculnya tanda penuaan, kulit kering dan masalah lain yang terdapat pada wajah. Seiring usia bertambah, maka kulit akan kehilangan elastisitas. Nah, dalam hal ini markisa mempunyai kandungan asam linoleat serta oleat yang mampu meningkatkan produksi kolagen yang nantinya akan membuat wajah kembali kencang dan lebih kenyal.

6. Mengatasi Iritasi Kulit

Masalah wajah sangat bervariasi pada setiap orang. Bisa saja terjadi kerusakan dikarenakan paparan sinar matahari langsung (disebabkan oleh UVA dan UVB) yang pada akhirnya menimbulkan ruam (bintik merah) dan membuat wajah terlihat kotor karena iritasi. Nah, markisa juga bersifat anti-inflamasi dimana fungsi ini sangat baik sebagai pencegah jerawat dan juga melawan bakteri penyebab radang (pembengkakan).

Cara Membuat Dan Menggunakan Masker Markisa

  • Siapkan buah markisa yang sudah matang kemudian belah dan diambil bijinya saja. Sebelumnya pisahkan juga selaput atau sekat yang menjadi pemisah didalam buah.
  • Haluskan biji buah markisa dengan cara ditumbuk atau diblender hingga terbentuk gel (pasta), tambah sedikit air jika adonan terlalu kental. Agar hasil yang anda dapat lebih maksimal, bisa juga mencampur dengan madu atau susu kental.
  • Aplikasikan pada wajah secara perlahan dan merata (lakukan pemijatan halus selama proses penerapan).
  • Diamkan masker tadi selama kurang lebih 15 hingga 25 menit atau masker mulai mengering dengan sendirinya.
  • Bilas dengan air hingga bersih kemudian diusap dengan handuk yang berisi es batu guna menutup pori yang terbuka.
  • Proses akhir ialah mengeringkan dengan handuk halus.

Sekian ulasan singkat tentang 6 Manfaat Masker Markisa Untuk Wajah. Semoga apa yang kami tulis disini bisa membantu dan berguna bagi kalangan ladies yang membutuhkan! Jangan lupa dishare ke facebook dan twitter ya…!!! Terima kasih!

Share this post