Cara Memakai Toner Pada Wajah

Cara Memakai Toner Pada Wajah harus dilakukan dengan baik dan juga benar. Hal ini bertujuan agar hasil yang anda dapatkan nantinya bisa lebih maksimal. Oleh karena itu, ada baiknya jika mengikuti anjuran yang tertera pada wadah atau juga dengan menambah wawasan dengan membaca artikel di internet. Pada umumnya toner wajah ini berfungsi untuk menjaga kelembapan dan kesegaran kulit. Namun jika anda menerapkannya sesuai dengan apa yang sudah di tertera pada bungkus, maka tidak menutup kemungkinan bahwa usaha yang anda lakukan akan membuahkan suatu hasil yang lebih tidak terduga sebelumnya.

Banyak sekali jenis produk kecantikan yang pada dasarnya bertujuan untuk merawat dan mempercantik wajah. Namun dengan begitu banyaknya pilihan, terkadang anda akan merasa bingung untuk memilih produk yang mana. Tapi untuk langkah awal anda juga harus memperhatikan kondisi kulit yang kemudian bisa disesuaikan dengan komposisi bahan kimia yang digunakan dalam produk kecantikan yang dimaksud. Nah, sama halnya dengan toner, tidak sedikit juga yang bertanya akan kegunaan dari cairan tersebut. Maka dari itu, mungkin beberapa rangkuman singkat yang sudah kami sediakan dibawah ini bisa sedikit membantu dalam memberikan pencerahan serta jawaban yang anda butuhkan.

Cara Memakai Toner Pada Wajah

Pada dasarnya toner adalah suatu cairan yang berbentuk sedikit kental selayaknya cuka. Dalam toner ini terdapat banyak kandungan bahan-bahan aktif yang kemampuannya ditujukan untuk mengatasi berbagai permasalahan pada kulit. Lebih spesifiknya ialah untuk menjaga kesegaran dan kecerahan kulit. Namun untuk lebih detail dan lebih terperinci, berikut ringkasan terkait dengan kegunaan toner bagi kecantikan wajah.

1. Membersihkan Residu Pada wajah

Residu yang dimaksud disini adalah berupa kotoran dan juga minyak yang menempel pada kulit. Jika tidak segera dibersihkan, maka tidak menutup kemungkinan bahwa gangguan lain seperti jerawat, komedo dan ruam akan muncul pada wajah secara berkala. Memang minyak mempunyai fungsi yang cukup baik untuk menjaga elastisitas wajah. Namun jika berlebihan malah akan berdampak buruk dan perlu dikontrol supaya wajah anda tetap cantik dan bersih dari kotoran berupa debu yang menempel.

2. Memperbaiki dan Menghaluskan Kulit

Anda mungkin tidak sadar bahwa penggunaan toner secara rutin (paling tidak 1x dalam sehari) akan membuat wajah anda tetap bersih dan halus. Dalam hal ini toner juga berfungsi untuk memperbaiki sel kulit yang rusak (mengangkat sel kulit mati) dan juga menjaga kelembutan dan kehalusan kulit wajah sehingga tidak kasar maupun bersisik.

3. Membersihkan Sisa Make Up

Bagi kalangan ladies yang sudak berdandan dan sering menggunakan make up khususnya bedak. Maka mungkin toner sangat dibutuhkan untuk mengangkat sisa bedak yang masih menempel pada pori wajah. Sebab bedak yang terlalu lama pada kulit, akan menimbulkan penyumbatan pori yang pada akhirnya akan muncul jerawat atau radang pada wajah. Dampak buruk lain bisa saja sisa kotoran (bedak) tersebut akan memicu ruam (bintik merah) yang mengganggu penampilan.

4. Menyamarkan Bintik Hitam (flek Bekas Jerawat) pada wajah

Flek atau noda hitam pada wajah tidak hanya disebabkan oleh adanya luka bekas jerawat. Namun faktor lain juga ikut andil dalam hal ini. Penyebab noda hitam wajah biasanya karena paparan sinar matahari, atau juga dikarenakan pemakaian jenis kosmetik yang tidak sesuai dengan kulit. Oleh karena itu, setiap malam dianjurkan membersihkan wajah dengan toner. Namun tentunya dengan pemakaian wajar dan porsi yang sudah dianjurkan.

5. Cocok Untuk Semua Jenis Kulit

Terkadang orang bertanya : Toner apa yang cocok untuk wajah berminyak dan juga kulit kering? Pertanyaan ini sangat tidak sesuai. Sebab semua jenis toner biasanya sudah dilengkapi dengan komposisi yang disesuaikan dengan jenis produk kecantikan lain. Tidak memandang jenis kulit karena bisa digunakan pada kulit kering, sensitif, berminyak, dan lain sebagainya.

6. Menyegarkan Kulit Wajah

Jika anda seorang pekerja yang seharian hanya menghabiskan waktu di kantor, kemungkinan wajah akan berubah menjadi kusam dan membutuhkan relaksasi agar terlihat lebih merona. Nah, dengan toner anda bisa mengembalikan kesegaran wajah yang baik digunakan dimalam hari sebelum anda tidur. Untuk melihat hasil, coba amati wajah anda di pagi hari sebelum kembali beraktifitas.

7. Mencegah Munculnya Jerawat Dan Komedo Pada wajah

Sebenarnya manfaat ini sudah bisa anda ketahui dengan terjaganya kebersihan wajah. Selain itu, kemampuan toner dalam mengontrol minyak juga ada keterkaitan dengan pencegahan penumpukan kotoran pada wajah. Dengan begitu, wajah akan terhindar dari yang namanya ruam jerawat ataupun munculnya komedo pada hidung. Sebab pori lebih terbuka dan tidak tertutup oleh adanya sisa kosmetik ataupun debu.

8. Mempermudah Penyerapan Serum Anti-aging

Bagi anda yang gemar dengan menggunkaan serum anti penuaan, mungkin penggunaan toner akan lebih membantu dalam penyerapan serum tersebut. Sebab kandungan serta bahan yang sudah di aplikasikan akan lebih terserap maksimal oleh kulit. Pada intinya kulit akan lebih siap dan bisa mencerna semua treatmen yang anda gunakan.

Bagaimana cara menggunakan toner yang baik dan benar pada wajah? Langkah ini perlu anda perhatikan dengan seksama. Sebab jika anda melakukan penerapan yang salah, pada akhirnya tidak akan memberikan hasil yang optimal. Bahkan mungkin akan merusak atau mengikis minyak berlebih yang dibutuhkan oleh kulit wajah. Jadi untuk langkah-langkah yang baik dan benar, pertama anda harus menggunakan dengan porsi atau dengan skala yang sudah ditentukan.

  1. Bersihkan wajah anda dengan menggunakan sabun, keringkan dengan handuk halus agar pori dan kulit lebih lentur.
  2. Teteskan toner pada kapas (dianjurkan 3 tetes saja) dengan memastikan bahwa tingkat toner yang diteteskan tadi bisa mencukupi jika digunakan pada seluruh wajah. Intinya di kira-kira dan usahakan secukupnya saja.
  3. Usapkan kapas pada wajah dan usahakan merata sembari melakukan sedikit penekanan agar kotoran yang tersisa pada wajah bisa terangkat.
  4. Jika wajah anda tergolong dalam jenis kulit kering, maka penggunaan toner hanya dianjurkan pada malam hari saja. Hal ini bertujuan untuk mengurangi penyumbatan pada pori wajah.

 

Untuk hasil yang lebih maksimal, ada baiknya jika anda menggunakan toner pada saat ingin membersihkan sisa bedak (kosmetik), sebelum menggunakan perawatan wajah (serum) dan juga sebagai pelindung untuk menjaga wajah dari kotoran dan minyak berlebih. Dalam hal ini toner juga tidak baik jika digunakan terlalu sering. Sebab bisa mengikis minyak alami yang terdapat pada kulit dan memicu tubuh untuk memproduksi lebih banyak kelenjar minyak untuk mengembalikan kelembapan kulit wajah secara menyeluruh. Jika hal ini terjadi (kelenjar berlebih) maka akan berdampak pada penyumbatan pori dan menjadi pemicu akan munculnya komedo serta jerawat pada wajah. Jadi untuk penggunaan yang lebih ideal, baik sekali diterapkan pada waktu pagi dan malam hari saja. Khususnya bagi anda yang mempunyai masalah wajah berminyak.

Nah, mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan tentang Cara Memakai Toner Pada Wajah. Semoga bisa menjadi referensi untuk menambah wawasan dan merawat wajah dengan baik dan benar. Jangan Lupa di Share ya…!!! Terima kasih!

Share this post