Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat

Cara Mengecilkan Perut Buncit bisa menggunakan beberapa metode. Entah itu dengan menjaga pola makan, tanpa olah raga ataupun tips lainnya yang sekarang ini sudah banyak beredar di dunia internet. Memang tidak mudah untuk memperbaiki penampilan khususnya bagi kalangan wanita yang selalu ingin tampil langsing dan terbebas dari lemak pada perut. Oleh karena itu, ada kalanya jika selalu mengontrol berat badan agar berat badan tidak berlebih dan kemungkinan untuk obesitas bisa kita cegah sedari dini. Metode lain dalam mengecilkan perut bisa juga dengan ramuan tradisional yaitu jamu pelangsing alami, dan beberapa jenis olahraga khusus dimana difokuskan pada pembakaran lemak bagian perut. Jadi mungkin bagi yang anda yang mempunyai perut gendut, ada baiknya membaca artikel ini sampai tuntas.
Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat
Untuk mengurangi jumlah lemak pada perut, langkah awal yang mungkin perlu dilakukan ialah dengan mengubah gaya hidup, memperbaiki pola makan, serta olahraga dengan rutin. Hal ini tentunya bertujuan untuk membersihkan lemak yang menempel sehingga mengubahnya menjadi tenaga yang bisa kita gunakan dalam kegiatan sehari-hari. Dan sebelum beranjak pada tips mengecilkan perut, ada baiknya jika kita ketahui terlebih dahulu apa saja yang menjadi pemicu awal terjadinya buncit dan perut gendut. Berikut rinciannya :
  • Terlalu sering mengkonsumsi makanan instan. Hal ini karena dalam makanan ini terdapat kandungan lemak jenuh serta bahan pengawet yang tidak baik bagi kesehatan. Jika berkelanjutan, maka perut buncit mungkin tidak bisa dihindari. Jadi untuk hidup lebih sehat, mulailah sejak dini untuk mengurangi makanan cepat saji.
  • Sering tidur setelah makan. Kegiatan ini mungkin sering dilakukan oleh sebagian orang. Padahal makan sehabis tidur sangat tidak sehat karena tidak adanya gerak tubuh atau aktifitas yang dilakukan. Oleh karena itu, tidak ada proses pembakaran untuk kebutuhan energi yang dilakukan oleh tubuh sehingga terjadi penumpukan lemak yang kemudian menjadikan perut menjadi buncit.
  • Sering Ngemil Dan Makan terlalu malam sesaat sebelum tidur. Mungkin karena kebiasaan yang menjadikan kegiatan ini selalu berlangsung. Jadi untuk mengimbangi kebutuhan tubuh dan energi, alangkah baiknya menghindari ngemil atau makan dimalam hari. Sebab kegiatan ini akan menjadikan tubuh menumpuk kelebihan kalori serta sari makanan lain berupa lemak yang menempel pada perut sehingga secara tidak langsung perut akan menjadi buncit.
  • Mengkonsumsi minuman yang mengandung Alk0hol. Minuman jenis ini akan mengganggu kinerja hati dan menjadikan lambung menjadi besar. Umumnya para peminum akan memiliki perut yang buncit dibanding dengan orang yang tidak mengkonsumsi alk0hol.
  • Jarang melakukan olahraga. Tentunya sangat sulit menggerakkan tubuh ketika sudah merasa gemuk sehingga bergerak sedikit saja sudah merasa capek dan ngos-ngosan. Padahal olehraga bisa dilakukan disembarang tempat. Kita juga bisa menggantinya dengan berlari-lari ditempat, mencuci pakaian, menyapu dan juga mengepel lantai. Jika tubuh kurang gerak, maka terkait dengan penumpukan lemak diatas, maka lambat laun tubuh akan menjadi gemuk dan perut akan menjadi buncit.
Makanan Yang Perlu Dihindari saat melakukan treatmen mengecilkan perut

1.) Hindari makanan yang banyak mengandung gula atau kalori

Jenis makanan ini bisa berupa kue ataupun minuman yang mempunyai cita rasa manis. Anda pasti sudah pernah dengar akan sebutan glukosa dan fruktosa. Dan jenis senyawa ini merupakan kandungan dalam gula yang jika berlebih maka hati atau liver akan mengubahnya menjadi lemak. Intinya penumpukan lemak merupakan sistem tubuh untuk menyimpan makanan sehingga bisa digunakan pada waktu kemudian. Namun jika secar terus-menerus tentunya juga sangat tidak baik. Bisa saja tubuh kita obesitas (kegemukan) dan menjadikan perut menjadi gentu.

2.) Kurangi Asupan Karbohidrat

Nutrisi ini memang dibutuhkan oleh tubuh guna memenuhi kebutuhan tenaga untuk aktifitas harian. Sama halnya dengan kalori, karbohidrat juga berperan penting untuk menjaga tubuh agar tidak lemas. Makanan yang banyak mengandung nutrisi ini diantaranya berupa kentang, nasi (beras), ubi, dll.
Makanan yang baik untuk diet dan mengecilkan perut buncit

1.) Perbanyaklah Konsumsi Protein

Nutrisi ini terdapat pada jenis biji-bijian dan juga sayur yang kita konsumsi setiap hari. Salah satu contohnya ialah tempe, kacang panjang, dll. Fungsi protein ini ialah untuk menjaga perut tetap kenyang serta mengurangi keinginan makan karena masih terasa penuh dan padat. Makanan lainnya yang mengandung protein tinggi seperti telur, daging ayam, dan susu.

2.) Mengkonsumsi lebih banyak Serat.

Nah untuk nutrsi ini bisa kita dapat dari berbagai jenis buah-buahan. Bisa juga pada sayur dan jenis makanan lain yang umumnya masih tergolong dan terkait dengan buah atau sayur. Serat membantu kita dalam melancarkan sistem pencernaan sehingga meminimalkan terjadinya penumpukan racun atau toksin dalam tubuh. Bila ditelisik lebih lanjut, serat juga baik untuk mencegah perut buncit karena proses metabolisme tubuh menjadi lebih lancar dan normal.

3.) Perbanyak juga minum air putih

Air mineral merupakan komponen utama dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi banyak air, maka hampir serupa dengan mengkonsumsi serat. Air membantu dalam menjaga metabolisme tubuh dan mengeluarkan racun dalam tubuh.
Sebenarnya jika dirangkum secara singkat, ada 3 tahapan yang bisa anda lakukan dalam membersihkan lemak pada perut. Pertama ialah dengan menerapkan senam atau olahraga kardio, kedua yaitu mengganti pola makan dengan menu yang lebih sehat, ketiga yaitu memperbaiki gaya hidup lebih sehat serta yang keempat yaitu anda harus mempertahan pola makan baru yang sudah anda jalankan. Jika hal ini sudah anda lakukan, maka kemungkinan besar perut anda akan mengecil lebih cepat.
Apa Efek Yang Dirasakan Jika Perut Kita Terlalu Gendut Atau Buncit?
Ada beberapa masalah yang kadang kita rasakan ketika perut kita sudah mulai membuncit. Beberapa hal tersebut terkait sangat dekat dengan rasa percaya diri serta kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat serta juga hidup terasa terganggu karena mungkin akan sangat kesulitan dalam beraktifitas. Salah satu diantaranya ialah :
  1. Merasa sulit untuk memilih sabuk dan celana terlalu sempit. Kadang masalah ini terjadi bagi anda kaum laki-laki yang suka berpenampilan necis dengan celana jeans. Namun bagaimana jika perut kita buncit? Mungkin kita akan merasa sesak dan kesulitan untuk bernafas. Selain itu juga kita merasa celana sudah tidak yang muat atau bahkan sampai lelah dalam memperbesar sabuk.
  2. Berkurangnya rasa percaya diri. Pastinya kita akan merasa sedikit hilang percaya diri ketika kita bersua dengan relasi atau rekan kerja. Sedangkan teman yang lain mempunyai badan yang sixpack atau langsing. Dan kita hanya sendiri yang mempunyai perut gendut. Jadi secara tidak langsung maka anda akan minder dan malu akan penampilan tersebut.
Olahraga Apa Yang Cocok Untuk Mengecilkan Perut Buncit?
Semua olahraga bisa kita gunakan untuk membakar lemak dalam tubuh. Tidak hanya diperut saja, melainkan juga pada anggota-anggota tubuh yang lain. Namun yang paling umum digunakan dalam menerapkan pengecilan perut gendut ialah shit up, bicycle cruns, pull up, dan push up. Intinya ialah gerakan tubuh yang memfokuskan untuk mengencangkan otot pada bagian perut.
Bagaimana Cara Kita Agar Konsisten Dalam Diet Mengecilkan Perut Buncit?
Mungkn bagi sebagian orang sangat berat untuk menjalankan diet. Khususnya terkait untuk makanan yang dianjurkan untuk sedikit menahan lapar. Namun tipsnya bisa dilakukan secara perlahan supaya tubuh kita tidak kaget. Kurangi sedikit asupan dan perbaiki menu yang akan kita konsumsi. Sedangkan untuk olahraga, kita tidak dituntut untuk melakukan kegiatan berat, cukuplah dimulai dengan jalan ditempat, berenang, bersepeda, dan yang penting bisa mengeluarkan keringat.
Demikianlah artikel singkat mengenai Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat. Semoga bisa membantu dan memberi sedikit wawasan bagi anda. Namun untuk lebih aman dan nyaman, alangkah baiknya jika anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter ahli sebelum anda menjalan diet ketat.

Share this post

Post Comment